Bienvenue ami ...
Thankyou for visiting my blog. Have a good thing here. God bless you.

Thursday, November 18, 2010

Santa Monica

Santa Monica dan Teresa dari Calcutta


Hari ini, 27 Agustus 2010, Gereja merayakan pesta St. Monica yang hidup di abad ke 4 (333-387), dan juga bertepatan dengan peringatan 100 tahun kelahiran Beata Teresa dari Calcutta yang hidup di abad 20 (27 Agustus 1910).
‎​
Monica berkeluarga dengan seorang suami dan 3 anak, sedangkan Teresa adalah seorang biarawati (tidak menikah). Meskipun mengambil cara hidup yang berbeda, keduanya memiliki kemiripan : kesederhanaan dan ketekunan dlm berbuat baik.
‎​
Monica tekun mendoakan suami dan anaknya yang tidak respect / tidak menghiraukan teladan hidup dan kebaikan hatinya. Ketekunan Monica dalam berdoa dan berbuat baik, melahirkan pertobatan anaknya yaitu Agustinus yang kemudian menjadi Uskup dan Pujangga Gereja yang sangat termasyur.

‎Teresa dari Calcutta : 
tidak ada negara maupun agama yg tidak mengakui keutamaannya dalam berbelas kasih kepada orang-orang termiskin dari yang miskin. Beberapa nasehatnya yang terkenal antara lain :
1. Love starts at home (Cinta mulai di rumah)
‎​2. Tuhan tidak memanggilku untuk sukses, melainkan untuk setia.
3. Apabila kebaikanmu tidak digubris, tetaplah berbuat baik.

‎​Semoga kita, para ibu dan pemudi-pemudi,
menjadi perempuan yang pantas diteladani dan dibanggakan oleh suami, anak-anak dan oleh keluarga kita. Semoga kebaikan Tuhan sehari-hari mendorong kita untuk menjadi orang yang tahu berterimakasih dan dengan murah hati mau berbagi dengan sesama khususnya orang-orang miskin.
‎​

Semoga kita tidak jemu2 berbuat baik pun ketika kebaikan kita tidak disambut dgn pantas. Semoga kita tumbuh dlm keutamaan2 surgawi dan cinta ilahi yg tulus, penuh syukur, kerendahan hati dan kejujuran untuk membangun persaudaraan murni dan sejati.



Jakarta, 27 Agustus 2010

No comments: